Jumat, 16 Juni 2017

Pemilihan Benih Serta Persiapakahn Kolam Ternak Lele Pembesaran

Pemilihan Benih Serta Persiapakahn Kolam Ternak Lele Pembesaran
Memilih benih yang berharga mutu
Benih ikan lele untuk pembesaran lain perihal dengan pembenihan.  Kau sedengan cepat bisa jadi pilih benih ikan lele untuk pembesaran yang ukurannnya 5-7 cm. Upayakan ukurannya seragam. Contohnya,  kau memilih benih berukuran 6 cm, berarti semua benih ikan lele ukurannya sedengan cepat bisa jadi sebanding.
Setelah itu, perhatikan ciri-ciri benih ikan lele yang berharga mutu  berikut :
Ikan lele berharga mutu mempunyai baserta yang seimbang, antara kepala serta basertanya. Disamping itu, benih ikan lele sedengan cepat bisa jadi bebas dari cacat, baserta mengkilap, mobilitcita-citannya lincah serta sungut berseri (tak pucat).
Amati pula tingkah kebugaran benih ikan lele. Ikan lele berharga mutu tak akan menggantung atau berdiri ketika di dalam air. Keaktifan ikan lele juga turut mempengaruhi kualitasnya. Jadi,  kau sedengan cepat bisa jadi perhatikan dengan cermat, apakah benih ikan lele yang  kau beli telah memenuhi syarat di atas.
Persiapakahn sebelum menebar benih di kolam
Kalau  kau telah selesai membuat kolam, langkah berikutnya yakni mempersiapkan keasertayaan kolam sehingga siap menampung benih ikan lele. Asertaya dua tahapan yang sedengan cepat bisa jadi  kau bisniskan, yaitu mengisi air di kolam serta menawarkan pemupukan.
Langkah pertama, kolam di isi dengan air bersih serta bebas cemaran limbah apakahpun. Isi lah kolam hingga ketinggian kurang lebih 60 cm.
Tahap kedua, siapkan pupuk kansertag yang dari kotoran kambing atau domba. Masukan pupuk kansertag tersebut ke dalam karung dengan ukuran 1-1,5 kg/m2. Kalaulau kolam ikan lele yang  kau untuk berukuran 5×2 meter, berarti  kau bisa pakai pupuk sekitar 10-15 kg.
Selanjutnya, isi karung tersebut di bagi menjadi dua sebanding berat. Jadi, dalam satu kolam asertaya dua karung pupuk kansertag. Masukan pupuk kansertag tersebut (jangan dikeluarkan dari karungnya) ke dalam kolam.  Kau boleh meletakannya di pinggir atau di tengah, yang penting posisi karung itu nantinya mengambang serta bermobilitas bebas.


Setelah seminggu, angkatlah kedua karung berisi pupuk tersebut. Namun, sebelum diangkat, celupkan karung berulang ke dalam kolam supaya kandungan dalam pupuk terserap total oleh air.  Kau bisa menebarkan benih ikan lele dikala karung telah diangkat total.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar