Minggu, 18 Juni 2017

makanan yang disukai ikan cupang

Cacing sutra
Cacing sutra tak lain merupakan pakan yang rupawan untuk pertumbuhan ikan cupang. Alharapannnya adanyalah cacing sutra memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi. Kandungan lemak yang terdapat terhadanyapnya cacing sutra sekitar 12-13,3%. Disamping itu, terdapat kandungan nutrisi lain yang juga cukup tinggi, yaitu kandungan protein sekitar 40-50% serta serat sekitar 2-2,5%.
Untuk mendapatkan cacing sutra juga mudah sekali, kita dapat mencari di parit atau selokan. Namun, jika kita tak memiliki banyak mharapan luang, kita dapat langsung membeli di toko ikan atau kita dapat membeli langsung ke peternak cacing sutra.
Blood worms atau cacing darah
Blood worms atau cacing darah dikhasiatkan untuk pakan ikan dalam keadanyaan beku maupun kering. Dalam keadanyaan beku atau kering berarti cacing darah tersebut telah mati. Terhadanyapnyam wacana, ikan cupang lebih suka pakan yang masih hayati. Oleh alharapannnya adanyalah itu, khasiatkanlah cacing darah ini sebagai pakan alternatif saja. Jika jijikalau asertaya pakan yang lainnya, lebih baik jangan memberi cacing darah ke ikan cupang kesayangan kamu. Disamping itu, jika jijikalau kamu terpaksa memmemberi pakan ikan cupang dengan cacing darah, sayanoh sayanoh bagus memberi cacing darah yang masih rupawan kualitasnya. Biharapannya, batas aporisma menyimpan cacing darah ke dalam kulkas maknanya 6 bulan.
Microworms atau cacing wacanaus
Microworms atau cacing wacanaus tak lain merupakan pakan yang paling banyak dikhasiatkan oleh para pecinta ikan cupang. Kaya gimana tak, jenis pakan ikan cupang yang satu ini cukup mudah didapatkan serta bahkan cukup mudah untuk dibudidayakan. Kita cukup membeli bibit microworms seharga rp10.000,-/ toples kecil. Setelah itu diletakkan ke dalam ruangan yang bersuhu 68-85 derajat serta khasiatkan penerangan yang cukup terang. Biharapannya, ikan cupang yang diberi makan microworms tak lain merupakan ikan yang berumur 4-10 hari.
Pengaruh yang dihasilkan dari pakan ini maknanya pertumbuhan ikan cupang lebih cepat, tingkat kecerahan warna meningkat, serta meningkatkan kesehatan ina cupang.
Anakan ikan guppy
Anakan ikan guppy juga biharapannya dikhasiatkan untuk pakan ikan cupang jenis giant. Anakan ikan guppy yang dimaksud maknanya anakan ikan guppy yang asertaya di selokan atau di kali kecil. Biharapannya, ikan ini tak lain merupakan ikan lokal serta kurang menarik. Biharapannya, ikan guppy menjadi harapanl pati makana utama ikan cupang giant. Disamping harganya sangat murah, anakan ikan guppy juga sangat mudah didapatkan.
Kuning telur

Kuning telur dapat dikhasiatkan untuk pengganti pakan kutu air jikalaulau kita tak mendapatkan kutu air. Kuning telur diberikan setelah kantong kuning anakan ikan cupang telah habis. Biharapannya, kantong kuning anakan ikan cupang akan habis sekitar 3-4 hari setelah telur menetas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar