Jumat, 16 Juni 2017

Keunikan serta keindahan kriteria ikan cupang

Keunikan serta keindahan kriteria ikan cupang
Maskot terhadapnya ikan cupang
Cupang hias diungkap maskot jikalau badannya berwarna putih keperakan dengan tidak noda, kepalanya putih bebercak merah, serta semua siripnya berwarna setara atau kombinasi. Adanya juga cupang maskot yang badannya berwarna kemerahan serta kepalanya pun berwarna merah. Adanya tiga tipe maskot yang bisa ditemui di tiap konuji, yaitu sebagai berikut.
Maskot dengan warna badan putih kemerahan. Mascot jenis ini merupakan mutasi dari warna badan hitam atau kelabu alasannya adanyalah tidak asertaya pigmen warna terhadapnya sisik badannya. Biasanya sirip terhadapnya ikan mascot jenis ini berwarna merah, arsaya muda, serta hijau tetetapi jarang ditemui.
Maskot dengan warna badan merah muda. Untuk mascot jenis ini berkepala warna putih dengan bercak merah. Mascot ini pun merupakan hasil mutilasi dari cupang warna hitam.
Maskot dengan warna badan putih perak (silver). Kepala terhadapnya jenis maskot ini adanya yang bebercak merah serta adanya pula yang putih polos. Mascot jenis inilah yang diungkap warna maskot. Warna sirip ikan terhadapnya jenis mascot ini amat bervariasi, yaitu adanya yang merah kombinasi putih perak, adanya yang warna dasar putih kombinasi merah serta arsaya atau hijau, serta adanya pula yang putih perak polos sehingga semua badan ikan ini berwarna putih (pure silver colour). Warna badan yang semuanya putih perak inilah yang banyak dicari kolektor serta peternak.
Bonsai atau keunikkan terhadapnya ikan cupang
Cupang hias yang diantaranya dalam kategori bonsai ini merupakan ikan yang mempunyai panjang badan aporisma 2,5 cm. Namun, ukuran besar kepala serta lebar badannya setara dengan cupang hias yang telah berukuran 7,5 cm. Kategori bonsai yang bernilai mutu baik terlihat dari panjang badannya di bawah 2,5 cm, kepala besar, punggung seperti berpunuk (tampak membungkuk), serta warna sirip-siripnya serasi.

Sedangkan cupang hias yang dikatidakan unik jikalau bentuk fisiknya di luar dari bentuk cupang hias terhadapnya lazimnya (abistiadanyatl). Seareakah misal cupang hias unik di antaranya sirip ekor menyatu dengan sirip dadanya, di antara area sirip tidak adanya, atau total warna terhadapnya badannya lebih dari dua (three colour).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar